Selasa, 21 November 2017

Kandungan Dalam Madu Yang Berkhasia Untuk Anak Dan Balita

{Semenjak} lama, madu {sudah} {diketahui} sebagai cairan yang {dibuat|diciptakan|diwujudkan|dijadikan} lebah dengan {wujud|format} cairan kental dan berasa manis. Madu {dibuat|diciptakan|diwujudkan|dijadikan} dari nektar bunga yang sedang mekar, lalu dihisap oleh lebah dan difermentasikan dalam tubuhhnya {sampai} {menciptakan|mewujudkan|menjadikan} madu. {Semenjak} kurun waktu berabad-abad lalu, khasiat madu untuk kesehatan manusia {sudah} lama {diketahui}, {tidak} terkecuali bagi {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati}. Madu mengandung banyak {gizi} yang {berkhasiat|bermanfaat} bagi tumbuh kembang dan kesehatan {si kecil|buah hati}. Khasiat madu juga {sangat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} digemari sebagai {alternatif|opsi} produk {gizi} yang murah dan {gampang} {didapatkan|diperoleh}.

ads

Manusia {sudah} {mengetahui} madu sebagai salah satu sumplemen {gizi} tambahan bagi tubuh yang {mempunyai} khasiat {berbagai|pelbagai|bermacam-macam|beraneka|bermacam|berjenis-jenis}. Zaman {dulu}, para atlet Yunani kuno yang akan {berlaga|berlomba|beradu tanding} {diharuskan} {mengonsumsi} madu {supaya} {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} tubuh dan {tenaganya|dayanya|kekuatannya} lebih {maksimal}. Madu juga {sudah} lama {diterapkan|dipakai|diaplikasikan} sebagai terapi pengobatan {natural} bagi pengobatan kuno Timur ala Tibet. Peran madu di kehidupan manusia memang sungguh besar dan {bisa} dimanfaatkan oleh {semua|segala} lapisan {usia} {bagus} manusia dewasa {ataupun} {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati}.

{Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun} {mempunyai} segudang manfaat, bagi {si kecil|buah hati} yang masih berusia di bawah 1 tahun, madu {tak} boleh {diberi|dikasih}. {Kecuali|Selain} ini {sebab} {metode|cara} pencernaan {si kecil|buah hati} di bawah {umur} 1 tahun yang masih belum {terwujud} {total} sehingga pemberian madu akan {memunculkan} {respons|respon|tanggapan} alergi yang disebut botulism. {Respons|Respon|Tanggapan} alergi ini cenderung {menyusun} spora yang {dapat} meracuni usus {si kecil|buah hati}. {Karenanya}, pemberian madu sebaiknya {dilaksanakan|dijalankan|dikerjakan} {ketika|dikala} {si kecil|buah hati} {telah} berusia di atas 1 tahun dimana {metode|cara} pencernaannya {telah} lebih kuat dan {rumit} untuk mencerna aneka {gizi} yang ada di dalam madu.

Kandungan {Gizi} dalam Madu

Madu mengandung banyak sumber vitamin yang {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} {berkhasiat|bermanfaat} bagi kesehatan dan tumbuh kembang {si kecil|buah hati}. Berikut ini kandungan {gizi} yang terdapat dalam madu sebagai pengetahuan bagi orang tua sebelum {menentukan|menetapkan|memastikan|mempertimbangkan} memberikan madu pada {si kecil|buah hati}.

Fruktosa, zat ini berfungsi untuk {menolong} peran glukosa di dalam tubuh yang tersedia dalam jumlah kecil. Fruktosa sebaiknya {tak} dikonsumsi secara berlebihan {supaya} {tak} memberatkan fungsi kerja organ hati pada {si kecil|buah hati}.
Glukosa, zat ini {mempunyai} fungsi sebagai perantara metabolisme untuk penyedia sumber {tenaga|daya|kekuatan} bagi sel-sel tubuh.
Maltosa, zat ini {ialah|merupakan|yaitu|yakni} senyawa yang akan diubah menjadi glukosa oleh tubuh sebagai sumber {energi|daya|kekuatan}.
Sukrosa, zat ini {ialah|merupakan|yaitu|yakni} gabungan dari fruktosa dan glukosa yang juga terdapat dalam tebu. Fungsinya sebagai sumber {energi|daya|kekuatan} dan {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} bagi tubuh.
Air, zat ini {mempunyai} manfaat paling banyak dalam tubuh sebagai {bagian} utama sel-sel dan sumber {tenaga|daya|kekuatan} bagi jaringan tubuh.
Vitamin C, kandungan vitamin C dalam madu berfungsi sebagai penguat {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel dalam tubuh.
Enzim diastase, enzim ini berfungsi untuk {merubah} karbohidrat komplek dalam tubuh menjadi karbohidrat {simpel} yang lebih muda {diresapi} oleh tubuh.
Enxim invertase, enzim ini berfungsi untuk memecah molekul sukrosa menjadi glukosa dan fruktosa yang {mengembangkan|memaksimalkan} penyediaan sumber {tenaga|daya|kekuatan} bagi tubuh.
Enzim oksidase, enzim ini berfungsi untuk {menolong} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} oksidasi glukosa menadi peroksida.
Enzim peroksidase, enzim ini berfungsi untuk {melaksanakan|menjalankan|mengerjakan} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} metabolisme dalam tubuh.
Beragamnya zat-zat bernutrisi tinggi yang ada pada madu banyak dimanfaatkan oleh manusia sebagai salah satu cairan kesehatan yang {berkhasiat|bermanfaat} bagi tumbuh kembang dan menjaga {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} serta stamina tubuh. Madu juga aman dikonsumsi {sebab} {terwujud} dari {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} {natural} tanpa {mempunyai} efek samping {apa saja}. Demikian juga pemberian madu bagi {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati}. {Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun} {saran|rekomendasi} yang {ditentukan|diatur} WHO {tak} {memperbolehkan|membolehkan|memperkenankan|membiarkan} {si kecil|buah hati} dengan {umur} di bawah 1 tahun {mengonsumsi} madu, {tapi|tetapi|melainkan} orang tua {bisa} mulai memberikan madu {sesudah} {si kecil|buah hati} berusia satu tahun dengan catatan madu yang {diberi|dikasih} haruslah madu murni yang aman untuk pencernaan {si kecil|buah hati}.

Manfaat Madu untuk {Si|Kecil|Buah|Hati}

Madu {mempunyai} segudang manfaat bagi tubuh dari segi kesehatan, penyembuhan {ataupun} {pendukung|penyokong|pendorong|pensupport} {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} tubuh {si kecil|buah hati}. Berikut {ialah|merupakan|yaitu|yakni} sederet manfaat madu yang {bisa} {didapatkan|didapat} bagi tubuh {si kecil|buah hati}.

1. Meredakan Batuk

{Kalau|Jikalau|Bila|Apabila|Seandainya|Sekiranya} {si kecil|buah hati} terserang batuk, {dia} pasti akan {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} rewel dan menangis {sebab} rasa {tak} nyaman yang dirasakannya. Madu {bisa} berfungsi untuk mengobati batuk pada {si kecil|buah hati} dengan {berprofesi} secara {tepat sasaran} dan aman tanpa efek samping seperti pada obat kimia. {Kasih} madu pada {si kecil|buah hati} {memasuki} tidur dengan dosis 1 sendok makan secara rutin untuk {menolong} meredakan batuk yang dideritanya. Kandungan gula {natural} yang ada di dalam madu {tak} akan {membikin} batuknya {kian} parah seperti yang banyak dipikirkan oleh orang. Justru kandungan gula buah {natural} itulah yang akan {menolong} membersihkan {metode|cara} {pernapasannya} dari infeksi atau {sputum} penyebab batuk.

2. {Mendukung|Menyokong|Mendorong|Mensupport} Pertumbuhan

{Si|Kecil|Buah|Hati}-{si kecil|buah hati} tentu {memerlukan} banyak {gizi} dan {nutrisi} yang {mendukung|menyokong|mendorong|mensupport} pertumbuhan {permulaan} usianya. Dalam masa {permulaan} usianya, sel-sel tubuh dan organ-organ utama berkembang secara {kencang|cepat} untuk mempersiapkan taraf kehidupan yang lebih {rumit} seiring dengan makin dewasanya {umur} {si kecil|buah hati}. {Mengonsumsi} madu akan {menolong} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuhnya menjadi lebih {maksimal}. Berikan madu secara rutin pada {si kecil|buah hati} {tiap|tiap-tiap} hari dengan dosis 1 sendok makan untuk {mengembangkan|mengoptimalkan} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} tumbuh kembangnya.

3. Sumber {Tenaga|Daya|Kekuatan}

Kandungan fruktosa dalam madu {ialah|merupakan|yaitu|yakni} pemanis {natural} yang {diperlukan} tubuh {si kecil|buah hati} untuk memberikan {tenaga|daya|kekuatan}. Dalam masa pertumbuhan, {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati} sedang mengalami masa aktif yang {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} {kencang|cepat} dimana {tiap|tiap-tiap} {ketika|dikala} {dia} {memerlukan} {tenaga|daya|kekuatan} untuk {berkegiatan|berkesibukan}. {Si|Kecil|Buah|Hati}-{si kecil|buah hati} cenderung lebih banyak bergerak {ketika|dikala} berada dalam masa pertumbuhan dan itu {berdampak|berpengaruh|berimbas} pada {tenaganya|dayanya|kekuatannya} yang {memerlukan} suplai cadangan lebih besar {kecuali} yang {didapatkan|diperoleh} dari konsumsi makanan utama sehari-hari. Konsumsi madu {bisa} mencukupi {keperluan} {tenaga|daya|kekuatan} bagi {si kecil|buah hati} disamping makanan utama lain untuk {mendukung|menyokong|mendorong|mensupport} {kegiatan|kesibukan} {jasmani|jasmaniah|lahiriah} yang aktif {dilaksanakannya|dijalankannya|dikerjakannya} sehari-hari.

ads

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

{Umur} {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} masa dimana {dia} {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} aktif bermain dan mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Dalam {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} {hal yang demikian}, {tidak} jarang {si kecil|buah hati} terjatuh atau terluka pada {komponen} tubuhnya. {Jika|Kalau|Jikalau|Apabila|Seandainya|Sekiranya} lukanya {tak} terlalu parah, madu {bisa} {diterapkan|dipakai|diaplikasikan} sebagai obat {natural} yang akan mempercepat {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} penyembuhan lukanya. Madu juga berfungsi untuk mencegah infeksi yang {dimunculkan} pada luka.

Caranya {ialah|merupakan|yaitu|yakni} dengan mengoleskan madu murni pada luka yang {sudah} dibersihan secara teratur secukupnya. {Kecuali|Selain} ini {sudah} diteliti secara ilmiah dan {alhasil|akhirnya|akibatnya|kesudahannya|walhasil} {pas|ideal} {ternyata|rupanya} bahwa madu {bisa} {menolong} penyembukan luka dengan lebih {pesat|kencang}. Pastikan bahwa madu yang akan dioleskan pada luka {si kecil|buah hati} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} madu murni yang {tak} {mempunyai} campuran bahan lain untuk {mengembangkan|memaksimalkan} fungsi madu {hal yang demikian} bagi penyembuhan luka. {Metode|Cara|Sistem} itu, pastikan juga bahwa luka {si kecil|buah hati} {tak} terlalu parah sehingga {memerlukan} penanganan medis yang lebih serius.

5. Mencerdaskan Otak

Sebagai {orang tua|ayah dan ibu|ayah dan bunda|bapak dan ibu} pasti tahu bahwa masa {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati} {adalah|ialah|yaitu|yakni} {jangka waktu} emas perkembangan otak dan aspek-aspek lain dalam diri seorang manusia. Oleh {sebab} itu, {umur} 0-5 tahun {adalah|ialah|yaitu|yakni} waktu yang paling {pas|ideal} untuk mensuplai {keperluan} {gizi} terbaik bagi {si kecil|buah hati} yang akan {berkhasiat|bermanfaat} sepanjang hidupnya kelak. Pemberian {gizi} salah satunya {bisa} {diberi|dikasih} {via|melalui|melewati} konsumsi madu dimana madu berperan {sangat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} {bagus} bagi perkembangan fungsi dan kecerdasan otak {si kecil|buah hati}. Berikan dosis madu sekali sehari {tiap|tiap-tiap} hari {supaya} {si kecil|buah hati} {menerima} manfaat yang {optimal}. Sebaiknya, pastikan Anda {mengenal} dengan pasti {tipe|macam|ragam|variasi} madu yang dikonsumsi oleh {si kecil|buah hati} apakah madu murni atau {sudah} dicampur dengan bahan lain untuk lebih {mengembangkan|mengoptimalkan} fungsi yang {bisa} {diberi|dikasih} ke dalam tubuh {si kecil|buah hati}.

6. Menyehatkan {Kecuali|Selain} Pencernaan

{Metode|Cara|Sistem} berperan {bagus} dalam fungsi kecerdasan otak dan tumbuh kembang {si kecil|buah hati}, madu juga {bagus} untuk menyehatkan {metode|cara} pencernaan {si kecil|buah hati}. Madu mengandung sejumlah {kuman} {bagus} yang berfungsi sebagai penumpas {kuman} jahat yang ada di dalam usus {dampak|pengaruh|imbas} makanan atau {metode|cara} metabolism {natural} tubuh. {Kuman|Bakteri} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} 6 {tipe|macam|ragam|variasi} laktobasilus dan 4 spesies bifidobacteria. {Kuman}-{kuman} ramah ini akan membunuh {kuman} jahat di dalam usus. {Kuman} jahat dalam {metode|cara} pencernaan {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} rentan ditemukan di pencernaan {si kecil|buah hati} {dampak|pengaruh|imbas} {tradisi|budaya|adat istiadat|kultur} {si kecil|buah hati} balita yang aktif yang {menyenangi|menyukai} memasukkan {pelbagai|beragam|bermacam-macam|beraneka|bermacam|berjenis-jenis} {jenis|tipe|ragam|variasi} benda ke dalam mulutnya. Madu {bisa} menetralkan dan membersihkan {metode|cara} pencernaan {supaya} {metode|cara} metabolisme tubuh {si kecil|buah hati} {tak} terganggu.

7. Sumber Vitamin {Semua|Segala|Seluruh}

Madu mengandung hampir {semua|segala} {bagian} vitamin yang {diperlukan} oleh {si kecil|buah hati} {adalah|ialah|merupakan|yakni} vitamin B1, B2, B3, D, K, E, B5, asam nikotinat dan {urine|air kencing|air kemih|air seni} acid. {Membantu|Menolong} {bagian} vitamin ini {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} {diperlukan} oleh tubuh {si kecil|buah hati} demi tumbuh kembang optimalnya. Kelebihan madu {ialah|merupakan|yaitu|yakni} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} {absorpsi|perembesan|peresapan} vitamin-vitamin ini ke dalam tubuh {cuma} {membutuhkan} waktu satu jam {sesudah} madu dikonsumsi. Berbeda dengan vitamin yang berasal dari makanan lain yang {memerlukan} waktu lebih lama untuk {diresapi} oleh tubuh. {Kecuali|Selain} inilah yang mendasari {kenapa} tubuh cenderung lebih {pesat|kencang} bugar dan {begah|kekenyangan|kembung} {tak} lama {sesudah} {mengonsumsi} madu dibanding {ketika|dikala} {mengonsumsi} makanan {umum|lazim|awam} atau cairan suplemen lain.

8. {Metode|Cara|Sistem} Tumbuh Kembang {Si|Kecil|Buah|Hati}

Madu {mempunyai} kandungan zat besi (Fe) dan tembaga (Cu) dengan kadar yang cukup banyak dibandingakan ASI atau susu sapi. Kedua zat {hal yang demikian} {sangat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} {dibutuhkan} tubuh {si kecil|buah hati} untuk {menolong} perkembangan sel-sel tubuh dan {menolong} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} terbentuknya hemoglobin dan sel darah merah dalam tubuh {si kecil|buah hati}. Dengan {mengonsumsi} madu, tubuh {si kecil|buah hati} akan berkembang lebih {maksimal} dan perkembangan sel-sel tubuhnya {bahkan|malah|malahan} lebih sehat dan {pesat|kencang}.

9. Meningkatkan {Kecuali|Selain} Imunitas Tubuh

Kandungan zat besi dan vitamin {rumit} dalam madu berkontribusi kuat dalam perlindungan {metode|cara} {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} tubuh {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati}. {Umur} {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} masa dimana {semua|segala} sel dan organ-organ tubuh sedang berkembang, {karenanya} {diperlukan} {gizi} {komplemen|komplementer} yang kuat untuk melindungi tubuh {si kecil|buah hati} dari paparan penyakit atau virus yang rentan menyerang. Tubuh {si kecil|buah hati} juga rentan {kepada} infeksi {dampak|pengaruh|imbas} belum sempurnanya perkembangan organ tubuhnya, {karenanya} madu {bisa} {diterapkan|dipakai|diaplikasikan} sebagai suplemen {gizi} untuk memperkuat imunitas tubuhnya {supaya} terlindung dari paparan virus dan infeksi yang diakibatkan oleh virus {hal yang demikian}. Berikan madu dalam dosis {pas|ideal} untuk {si kecil|buah hati} {supaya} {mengembangkan|mengoptimalkan} fungsinya.

10. Meningkatkan {Link|Tautan} Ingat

Madu yang dikonsumsi sejumlah 20 gram per harinya {terbukti|rupanya} {bisa} memicu regenerasi sel-sel dalam otak dan {merangsang|menstimulasi} produksi hormon-hormon yang berperan dalam kecerdasan dan {energi|tenaga|kekuatan} ingat {si kecil|buah hati}. {Kecuali|Selain} ini menyebabkan madu secara otomatis berperan besar dalam meningkatkan {energi|tenaga|kekuatan} ingat otak {si kecil|buah hati}. {Link|Tautan} ingat yang {bagus} tentu {amat|benar-benar|sungguh-sungguh|betul-betul} {diperlukan} oleh {si kecil|buah hati} dalam pertumbuhannya untuk mengeksplorasi dan mempelajari {pelbagai|beragam|bermacam-macam|beraneka|bermacam|berjenis-jenis} hal di sekitarnya.

Sponsors {Anak|Si|Kecil|Buah|Hati}


Takaran {Mengonsumsi} Madu yang {Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun|Meski} untuk {Si|Kecil|Buah|Hati}

Seringkali kita sebagai {orang tua|ayah dan ibu|ayah dan bunda|bapak dan ibu} {bingung|linglung|keder} untuk {menetapkan|memastikan|memutuskan|mempertimbangkan} berapa takaran dan dosis madu yang {pas|ideal} untuk {diberi|dikasih} {terhadap} {si kecil|buah hati}.  jarang kita menebak-nebak sendiri dan {cuma} memperkirakan takaran yang madu yang {pas|ideal}. , untuk {menerima} manfaat yang {maksimal} dari madu, konsumsi {energi|tenaga|kekuatan} takarnya {seharusnya|semestinya|patut|sepatutnya|wajib|mesti} {dilaksanakan|dijalankan|dikerjakan} dengan {pas|ideal} dan teratur. Berikut {sebagian} {tutorial} yang {dapat} {diterapkan|dipakai|diaplikasikan} untuk {pertanda|tanda|pedoman} memberikan madu dengan dosis yang {pas|ideal} bagi {si kecil|buah hati}-{si kecil|buah hati}. Walatra Hexabumin

Untuk {si kecil|buah hati} {umur} 1-3 tahun, sebaiknya berikan madu dengan takaran {tidak} lebih dari 20 gram per hari untuk membiasakan dan mengantisipasi {kesanggupan|kecakapan} {metode|cara} pencernaan {si kecil|buah hati}.
 {disarankan|direkomendasikan} memberikan madu untuk bayi {umur} di bawah 1 tahun {sebab} {metode|cara} pencernaan mereka yang belum {terwujud} {total} sehingga {bisa} memicu {respons|respon|tanggapan} alergi. Berikan {cuma} ASI dan makanan tambahan lain {cocok|layak|pantas} {saran|rekomendasi} WHO pada bayi di bawah {umur} 1 tahun {hal yang demikian}.
Untuk tujuan menjaga stamina dan {energi|tenaga|kekuatan} {bendung} tubuh, berikan madu dengan frekuensi dua kali sehari masing-masing sebanyak 2 sendok makan untuk {si kecil|buah hati}.
Untuk tujuan penyembuhan, berikan madu dalam {wujud|format} larutan yang {sudah} dicampur dengan air untuk {mempermudah} {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} {absorpsi|perembesan|peresapan} zat-zat vitamin yang ada dalam madu kedalam tubuh.
Berikan madu pada {si kecil|buah hati} dengan {jangka|bentang} waktu 2-3 jam sebelum waktu makan untuk memberikan waktu yang cukup bagi madu {supaya} {bisa} {diresapi} dengan {bagus} oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar